Kenali Lebih Jauh Seputar Multivitamin Sebelum Mengonsumsinya

Banyak orang memilih bagi mengonsumsi multivitamin agar kebutuhan nutrisi tubuhnya tetap terpenuhi. Tak hanya mencukupi asupan nutrisi, multivitamin juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Multivitamin adalah mapersoalan satu jenis suplemen yang paling banyak dikonsumsi. Karena Beragam kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya, multivitamin Dapat dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh, mengimbangi pola makan yang kurang sehat, dan bahkan mencegah terjadinya penyakit.

Multivitamin menmemperoleh ditemukan dalam berbagai macam bentuk, mulai dari tablet, pil, kapsul, jeli, bubuk, hingga sirop.

Klaim Manfaat Multivitamin

Manfaat utama multivitamin adalah memenuhi asupan nutrisi harian Kehilangan cairan tubuh yang tidak tercukupi dari pola makan sehari-hari, misalnya vitamin A, vitamin C, vitamin D, magnesium, serat, dan kalium.

Selain itu, ada juga beberapa klaim manfaat multivitamin bagi kesehatan Kehilangan cairan tubuh lainnya, yaitu:

1. Mencegah penyakit jantung

Multivitamin disebut bermanfaat bagi mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung. Hal ini didukung oleh penelitian yang memamerkan bahwa konsumsi multivitamin secara rutin selama 3 tahun menmemperoleh mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung.

Meski demikian, beberapa penelitian lain justru memamerkan hasil yang berbeda. Penelitian tersebut menyatakan bahwa mengonsumsi multivitamin tidak mengurangi dapat menurunkan risiko seseorang dari penyakit jantung, serangan jantung, atau stroke.

2. Mencegah kanker

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa konsumsi multivitamin dalam jangka panjang menmemperoleh mengurangi risiko terjadinya kanker kolorektal atau kanker usus besar.

Di sisi lain, beberapa penelitian yang berbeda memamerkan bahwa tidak ada hubungan antara multivitamin dengan kanker. Sebaliknya, konsumsi beberapa jenis multivitamin secara berlebihan justru dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kanker.

3. Menjaga kesehatan otak

Konsumsi multivitamin secara teratur juga banyak dikaitkan Berhubungan dengan peningkatan daya ingat pada lansia. Bahkan, beberapa studi juga memamerkan potensi manfaat multivitamin untuk meningkatkan suasana hati dan tidak mengurangi gejala gangguan kecemasan.

Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut bagi memastikan klaim manfaat multivitamin dengan peningkatan daya ingat dan suasana hati.

4. Menjaga kesehatan mata

Sebuah studi menyebutkan bahwa multivitamin yang mengandung antioksidan menmemperoleh memperlambat perkembangan penyakit mata pada lansia, seperti katarak dan degenerasi makula. Meski demikian, klaim manfaat multivitamin untuk menjaga kesehatan mata masih perlu diteliti Berlebihan lanjut.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengonsumsi Multivitamin

Meski diklaim bermanfaat bagi menjaga kesehatan dan mampu mencegah terjadinya penyakit, sebenarnya konsumsi multivitamin tidak mengurangi selalu dibutuhkan. Apalagi jika Anda telah menerapkan gaya Pandangan hidup sehat dan tidak memiliki kondisi medis tertentu.

Multivitamin memang menmemperoleh memberikan manfaat yang signifikan bagi sebagian orang. Contohnya adalah konsumsi multivitamin oleh orang-orang yang rentan mengalami defisiensi nutrisi atau kekurangan zat gizi, sepertinya lansia, ibu hamil, dan penderita malabsorbsi makanan.

Berikut ini adalah beberapa keadaan yang bisa Anda jadikan patokan untuk mengonsumsi multivitamin:

  • Memasuki masa lansia dan membutuhkan Berlebihan banyak asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu yang menyebabkan berkurangnya nutrisi , sepertinya obat diuretik yang dapat mengurangi kadar kalsium dan kalium dalam tubuh
  • Menderita penyakit yang menyebabkan Kehilangan cairan tubuh tidak dapat menyerap nutrisi secara maksimal, seperti penyakit celiac dan kolitis ulseratif
  • Menjalani prosedur medis yang menyebabkan perubahan pada pola Hewan pemakan daging, sehingga penyerapan nutrisi menjadi berkurang, misalnya operasi bariatrik
  • Memiliki nafsu Hewan pemakan daging yang sangat buruk hingga tidak dapat mengonsumsi cukup makanan sesuai kebutuhan tubuh
  • Mengalami keadaan yang membuat tubuh membutuhkan lebih banyak nutrisi, misalnya hamil

Anda memang memerlukan multivitamin jika memiliki mapersoalan satu kondisi medis di atas. Namun, Anda tetap disarankan berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengonsumsi jenis multivitamin apa pun.

Hal ini utama dilakukan karena konsumsi multivitamin secara berlebihan justru dapat menyebabkan terjadinya persoalan kesehatan dan salah satunya adalah terganggunya penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Selain itu, perlu diingat bahwa konsumsi multivitamin tidak mengurangi dapat menggantikan pentingnya gaya hidup sehat. Oleh karena itu, sebaiknya terapkan dulu pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara rutin, berhenti merokok, dan menghindari stres, sebelum mengonsumsi multivitamin.

Jika masih memiliki pertanyaan terkait manfaat multivitamin atau pola Hewan pemakan daging yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan Anda, jangan ragu berkonsultasi Berhubungan dengan dokter untuk mendapatkan saran yang tepat.

Comments

Popular posts from this blog

Jawapan Buku Teks Matematik Tambahan Tingkatan 4

Buku Teks Biologi Tingkatan 5 Pdf Buku Rujukan Oxford Fajar Biologi

(PPT) 1 Pemeriksaan Aset Tak Berwujud Eduard Siagian Academia.edu